Selasa, 06 Oktober 2009

Andai kau tau

? Andai Kau Tau…..

Berapa upah yang kau berikan kepada seorang anak kecil ketika kau menyuruh nya mengantarkan uang Rp. 20 000,- kepada tetanggamu karna kau pinjam kemarin? Rp 500,- atau Rp. 1000,- ?

? Andai Kau Tau…..

Berapa upah yang kau berikan kepada anak tetanggamu, ketika kau minta tolong untuk mengantarkan uang Rp 1.000.000,- untuk saudaramu yang berada di lain desa disana. Rp. 1.000,- atau Rp. 2.000,-- atau Rp. 5.000,-

? Andai Kau Tau…..

Berapa upah yang kau berikan untuk ongkos kirim uang Rp1.000.000,- kepada seseorang yang berada di lain kota atau lain pulau, melalui pos atau expedisi. Rp. 2.000, tau Rp. 5.000,-

? Andai Kau Tau…..

Berapa upah yang kau berikan untuk ongkos kirim paket (barang) dagangan senilai Rp Rp.50.000.000,- kepada seseorang yang berada di lain kota atau lain pulau, melalui pos atau expedisi. Rp 20.000, atau Rp 50.000,-

Aku beri tau….

Ternyata ongkos kirim yang biasa hanya berkisar 3% dari nilai barang yang di kirimkannya. Bahkan kalau melalui expedisi tidak dilihat dari harga barang, tetapi dari besar kecilnya bungkusan.

? Andai Kau Tau…..

Apa yang kau rasakan? Ketika kau mengetahui anak yang kau suruh tadi telah melaksanakan tugasnya dengan baik dengan senang hati, dengan tulus, bahkan ketulusannya terlihat ketika kau belum memberikan upahnya. Dengan jujur tanpa ada yang kurang atau hilang?

Sebagai manusia yang baik, pastilah kau senang, puas, bahkan akan berpikir suatu saat akan kau suruh lagi, karena dapat dipercaya.

? Andai Kau Tau…..

Mana yang kau pilih ketika ada seseorang memberikan uang kepadamu dua bungkus. Yang satu berisi Rp 100.000,-

Dan yang satu lagi berisi Rp. 3.900.000,-?

Sebagai manusia normal pastilah memilih yang berisi Rp 3.900.000,-

? Andai Kau Tau…..

Berapa upah yang Allah SWT. Berikan kepadamu ketika kau mengantarkan uang sebesar Rp.100.000,- (jatah) tetanggamu yang (orang) miskin?

Aku beri tau….

Tuhanku Allah SWT. Memberikan kepadamu uang sebesar 3.900.000,- untuk ongkos kirim uang Rp. 100.000,- yang kau antar kepada tetanggamu yang orang miskin.

? Andai Kau Tau…..

Berapa upah yang Allah SWT. Berikan kepadamu ketika kau mengantarkan uang sebesar Rp.1.000.000,- (yang nota bene adalah jatah) tetanggamu yang (orang) miskin?

Aku beri tau….

Tuhanku Allah SWT. Memberikan upah kepadamu sebesar 39.000.000,- untuk uang yang kau kirim kepada tetanggamu yang orang miskin sebesar Rp. 1.000.000,-

? Andai Kau Tau…..

Kapan Allah SWT memberikan upah kepadamu?

Aku beri tau…..

Subhanallah….. Allah memberikan upah kepadamu sebelum kau melaksanakan tugasmu.

? Andai Kau Tau…..

Bagaimana aku bisa mengatakan hal seperti itu?

Aku beri tau….

Didalam al quran banyak ayat yang menjelaskan bahwa jatah orang miskin dari hartamu adalah 2,5%

Yang dengan redaksi matematika bisa ditulis bahwa jatah orang miskin dari hartamu adalah seper 40

Hitunglah hartamu. Atur jadikan 40 tumpuk atau 40 kumpul. Ambil yang satu kumpul dan bungkus. Kemudian ambil yang 39 kumpul dan bungkus jadi satu.

Mana yang kau pilih? Apakah bungkusan yang kecil atau bungkusan yang besar yang berisi 39 kumpul?

Sebagai manusia pasti kau pilih yang bungkusan besar. Subhanallah….. Tuhanku Allah SWT. Mempersilahkan kau mengambil yang bungkusan besar yang berisi 39 kumpul, silahkan ambil untuk kamu dengan catatan ambil juga bungkusan yang kecil dan antarkan kepada tetanggamu yang nota bene orang miskin. Jangan ambil semua untuk diri sendiri….. a’u dhubillahi min dhalik.

? Andai Kau Tau…..

Apa arti A’u dhubillahi min dhalik?

Aku beri tau….

A’u dhubillahi min dhalik Artinya adalah “aku berlindung kepada Allah dari hal-hal (yang buruk) seperti ini”

? Andai Kau Tau…..

Apa yang Tuhanku rasakan? Ketika mengetahui kau yang telah melaksanakan tugasnya mengantarkan jatah orang miskin dengan baik dengan senang hati, dengan tulus, dengan suka cita, tanpa ada yang hilang, tanpa ada yang di korup, (bisa dipercaya).

Tuhanku Allah SWT. Senang, puas, dan pastilah kau akan disuruh lagi, disuruh lagi, dan disuruh lagi.

? Andai Kau Tau…..

Apa artinya disuruh lagi, disuruh lagi, disuruh lagi,dan disuruh lagi?

Aku beri tau…….

Artinya kau akan diberi upah lagi, diberi upah lagi, diberi upah lagi, diberi upah lagi…… sampai banyak sekali upah yang melimpah menjadi hakkamu ………

Al Quran :

Fathir 1-5.

1. Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

2. Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, Maka tidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah Maka tidak seorangpun yang sanggup melepaskannya sesudah itu. dan dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

3. Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah Pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi ? tidak ada Tuhan selain Dia; Maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)?

4. Dan jika mereka mendustakan kamu (sesudah kamu beri peringatan) Maka sungguh Telah didustakan pula rasul-rasul sebelum kamu. dan Hanya kepada Allahlah dikembalikan segala urusan.

5. Hai manusia, Sesungguhnya janji Allah adalah benar, Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami dan berikan komentar untuk kebaikan bersama :